Jumat, 18 Januari 2013

Remaja Ciptakan Jam dengan Alarm Nyetrum


WowKeren.com - Jika Anda susah bangun meski sudah memakai jam alarm mungkin bisa mencoba dengan yang satu ini. Seorang remaja menciptakan sebuah jam dengan alarm yang menyalurkan aliran listrik.

Sankalp Sinha membuat inovasi ini agar bisa memaksa orang untuk bangun, tidak hanya mematikan alarm kemudian balik tidur lagi. Cara kerjanya adalah ketika pengguna menekan tombol berlapis aluminium di bagian atas jam maka arus listrik mikro-volt akan dipancarkan. Aliran listrik tersebut tidak berbahaya karena kekuatannya hanya dibawah 1 volt.

Mahasiswa Universitas Sharda di Uttar Pradesh, India, itu mengatakan kekuatan listriknya juga bisa diatur sesuai keinginan. Idenya membesut jam nyetrum ini karena ia sering telat bangun gara-gara kembali tidur setelah mematikan tombol alarm. "Aku terus-terusan telat dan itu membuatku stres," ucapnya.

"Akhirnya aku menyadari satu-satunya cara untuk memaksamu bangun adalah setruman dan itulah yang kulakukan dengan jamku. Kejutannya listriknya tidak akan berbahaya dan cukup untuk menyentakmu," ucap Sankalp. "Kupikir ini akan membantu orang-orang yang memiliki masalah sama denganku."

Saat ini jam tersebut hanya berupa prototipe dan Sankalp berharap bisa segera diproduksi massal. Saat ini ia sedang bernegosiasi dengan beberapa perusahaan. Laki-laki berusia 19 tahun ini berharap jam bernama "Good Morning Sing N Shock" itu nantinya dibanderol Rp 928 ribu di pasaran.

0 komentar:

Posting Komentar

(´▽`ʃ♡ƪ)Love is Complete with thousand feel ☺

Template by:

Free Blog Templates